..:: Tentang Saya ::.. ..:: SEJARAH GUNUNG LEUSER ::.. ..:: SEJARAH BLOG KUTACANE ONLINE::..

= Video Pilihan =

Selasa, 10 Februari 2009

Ketambe

Ketambe adalah sebuah desa yang terletak di kabupaten aceh tenggara, daerah ini berjarak sekitar 45 Km dari Pusat kota( kutacane). Dengan keaneka ragaman flora dan fauna yang terdapat di daerah wisata ini, tidak mengherankan jika setiap hari libur ramai di kunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Ada beberapa keunikan yang terdapat dilokasi ini sehingga membuat lokasi ini sebagai lokasi yang paling banyak di kunjungi di kutacane.

  1. Bunga Reflesia
  2. Bunga Bangkai
  3. Suangai Alas
  4. Orang Utang dan lain-lain

Selain disini kita di suguhi pemandangan yang indah, kita juga bisa mendapatkan penginapan dengan mudah didesa ketambe ini.

Rute Jalan Menuju Ketambe dari medan.

Anda harus datang ke terminal mobil jurusan kutacane yang berada di Sekitar jl.Jamin Ginting (Padang Bulan), disini mobil yang bisa anda naiki yaitu mobil BTN dekat Kampus USU, Bona Taxi, Karsima, Dekat Simpang Pos (pasar7 padang Bulan). Dengan menggunakan mobil tersebut anda akan di bawa melalui berastagi, kabanjahe, lau baling, lawe pakam dan sampai di kutacane. Setelah sampai di kutacane anda juga harus menempuh perjalanan kira-kira 1-1,5 jam lagi untuk sampai di lokasi wisata ketambe.

Di kutacane tidak seperti halnya medan dimana angkot memiliki nomor dan tujuan tertentu, kita bisa membedakan angkot atau mopen dengan hanya membaca tulisan yang ada di kepala mobil tersebut, namun inipun tidak menjadi ketetapan bahwa angkot ini akan selamanya ke tujuan sebelumnya. Untuk itu kita mesti bertanya kepada warga tentang mobil mana yang akan kita tumpangi untuk sampai di tempat tujuan.

Jika teman-teman yang ingin berwisata di daerah ketambe atau lokasi sekitar kutacane bisa menguhubungi penulis di nomor yang tertera di profil penulis, Insya Allah Penulis bersedia Sebagai Free Guid Untuk kawan-kawan yang ingin berwisata di ketambe atau lokasi di sekita kutacane, Asal tidak mengganggu kerjaan penulis sendiri.

Kandi irawan

0 komentar:

Template by - Kandi irawan - 2010