Header Ads

INSPEKTORAT BUKAN MUSUH TAPI SAHABAT

Kutacane, 17 Juni 2013

Dalam Acara Pelatihan Penatauhaan Keuangan Sekolah Tingkat SMP Negeri dan Swasta Rasuman, SE.Ak, MSi dari perwakilan Inspektorat Kabupaten Aceh Tenggara  mengatakan bahwa inpektorat bukanlah musuh yang harus ditakuti tapi Petugas dari Inspektorat adalah sahabat yang akan membenahi instansi-instansi pada wilayahnya sehingga kesalahan dalam pembuatan Laporan Pertanggung Jawaban dana yang diberikan ke sekolah dapat di minimalisir.

Dalam Acara Pelatihan yang dihadiri oleh 110 orang yang berasal dari kepala sekolah dan bendahara sekolah beliau juga mengatakan bahwa antara BPK/BPKP dan Inspektorat itu sangat berbeda, jika BPK menemukan kesalahan pada Laporan Pertanggung Jawaban maka rekomendasi yang dikeluarkan adalah "Uang dikembalikan " tapi inspektorat tidak demikian melainkan merekomendasikan Laporan tersebut untuk diperbaiki kembali oleh Instansi terkait. "Inspektorat bukan hanya menyalahkan tapi bagaimana menuntun bendahara ke arah yang lebih baik" kata Rasuman, SE.AK, M.Si.

Dihadapan Bendaharawan dan Kepala Sekolah tingkat SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Aceh Tenggara menghimbau agar selalu berpedoman pada Undang-undang atau aturan-aturan yang berlaku.



Diposting Di : Aceh Tenggara
Tanggal : 17 Juni 2013
Publisher : Kandi Irawan

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !