Header Ads

Cerdas Cermat Aceh Tenggara (Kutacane) 2013



Kutacane,- Aceh Tenggara,  05 Oktober 2013

Setelah berkompetisi selama 3 hari akhirnya pada Panitia Cerdas Cermat yang diselenggakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara akhirnya menentukan Anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang memiliki kemampuan akademik diatas rata-rata. Yakni 

1.      Juara I (Satu) diraih oleh SD Negeri Pencontohan Kuacane,
2.      Juara II(Dua) diraih oleh MIN Kota,
3.      Juara III (Tiga) diraih oleh SD Negeri Ngkeran Muara
4.      Harapan I (Satu) diraih oleh MIN Lawe Sigala-gala
5.      Harapan II (Dua) diraih oleh SD Swasta Santo Yosef Lawe Bekung dan,
6.      Harapan III diraih oleh SD Negeri 1 Kutacane  

Drs Syahrizal selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Aceh Tenggara menyatakan bahwa cerdas cermat ini dilaksanakan salah satu adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan para pendidik(guru) dalam mendidik para muridnya, juga merupakan sebuah trobosan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain itu perlombaan yang diadakan hamper setiap tahun ini juga memberikan rangsangan kepada pihak seklolah maupun murid untuk terus memacu kualitas dalam penimbaan ilmu pengerahuan, karna dengan Ilmu lah yang membuat kita berbeda dengan makhluk lainnya.

Kadispora Kabupaten Aceh Tenggra juga menegaskan bagi pemenang pada cerdas cermat ini akan dikirim menjadi perwakilan Aceh Tenggara di ajang cerdas cermat Provinsi yang akan diselenggarakan pada Oktober 2013.

Paada perlombaan ini juga diberikan hadih senilai Rp. 2.000.000,- untuk juara I (Pertama), Rp. 1.500.000,-  untuk juara kedua dan Rp. 1.000.000,- untuk juara ketiga serta juara harapan yang masing-masing ratusan ribu rupiah.


No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !