Header Ads

Tempat Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara

Kabupaten yang terletat di bagian tenggara provinsi Aceh yang berbatas langsung dengan provinsi Sumatera Utara juga menyimpan potensi wisata yang yang wajib di kunjungi oleh wisatawan yang datang ke Kabupaten yang beribukotakan Kutacane.

Nah ini dia tempat wisata pavorite di Aceh Tenggara


1. Masjid Agung At Taqwa Kutacane

Masjid yang baru selesai di renovasi pada tahun 2016 yang lalu ini menjadi simbol Kabupaten Aceh Tenggara yang memiliki ragam suku, ras dan agama.


Photo : Masjid Agung At Taqwa Kutacane - Aceh Tenggara (2020)


Masjid ini terdiri dari 4 Menara dan Lima kubah utama yang berwarna emas memberikan kesan mewah pada tempat ibadah ini. selain itu lapangan masjid yang cukup luas, terdapat rumput yang hijau, bunga warna warni dan hiasan-hiasan yang bernilai seni tinggi juga menambah sensasi pada para pengunjung.

2. Ketambe

Wisata satu ini menyuguhkan pemandangan gunung yang masih alami serta hewan beraneka ragan dapat kamu temui disini, ketambe terletak sekitar 30 km dari Kutacane, wisatawan yang berkunjung ke ketambe bisa menggunakan transportasi angkot untuk mencapai lokasi ini.




Karna tempat wisata ini cukup jauh dari ibu kota kabupaten Aceh Tenggara di lokasi inipun menyediakan tempat menginap bagi wisatawan yang malas kembali ke kota atau ingin menikmati suasana malam di ketambe, selain wisata gunung yang alami bisa kamu dapatkan, di tempat ini kamu juga bisa menikmati pemandangan sungai alas yang jernih, sungai ini juga sering di jadikan sebagai tempat olahraga arum jeram.


3. Jambur mamang

Kabupaten Aceh Tenggara memang kaya dengan wisata Air selain ketambe Aceh Tenggara juga memiliki wisata air yang tak kalah menarik yakni jambur mamang, terletak sekitar 13 Km dari kota membuat masyarakat menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata keluarga ketika liburan tiba.




4. Air Terjung Lawe Dua

Di Desa Lawe Dua Kecamatan Bukit Tusam terdapat sebuah Objek wisata yang juga direkomendasi untuk di kunjungen oleh temen-teman traveler, yakni air terjun lawe dua, nah air terjun ini hanya berjarak sekitar 1  km meter dari desa lawe dua, Akses menuju air terjun inipun terbilang sangat mudah karna bisa di jangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.




5. Air Terjun Gulo

Terletak di kaki gunung leuser tempat wisata satu ini dijuluki surga yang tersembunyi di Aceh, berlokasi di Desa Gulo Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara





6. Kebun Villa Ungu

Wisata satu ini sedang ngehit pada juli 2020 lalu, pasalnya lokasi wisata satu ini mengusung tema Kebun dengan pemandangan landscape kota Kutacane. Selain itu tempat wisata ini juga di lengkapi dengan spot photo yang menurut mimin kalian perlu coba dan abadikan momen seru kalian saat berkunjung ke tempat ini. Tempat photo yang pling populer antara lain I Love Kutacane, Tulisan Selamat Datang di Kebun Villa Ungu, Rumah Atap Jerami, Sepeda Ontel Antik, dan banyak lagi spot photo yang bisa menghiasi dinding sosial media.




Hastag : 
Wisata Ketambe,  Wisata Jambur mamang, Pantai Goyang Aceh Tenggara,  Tempat wisata di Kutacane, Tempat Wisata Kabupaten Aceh Tenggara,  Tempat Wisata Aceh,  VisitAceh,  Visit Kutacane, Top Wisata di Kab. Aceh Tenggara, Wisata Agara,  Travel to Aceh Tenggara.

Posting Berkaitan....

4 comments:

  1. Blog orang aceh ya.

    Kunjungi juga blog saya ya

    rikitecno.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya sangat membantu semoga wisata kutacane semakin berkembang.

    ReplyDelete
  3. Dari Medan ke Kutacane atau sebaliknya kalau naik angkutan umum naik bus apa ya? Dan ongkosnya berapa?

    ReplyDelete

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !