Header Ads

Penerima Sapi Bantuan Dipungut Biaya Rp. 250.000,-

 KUTACANE - Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh Tenggara (Agara), Kamis (15/7) menyalurkan bantuan sebanyak 256 ekor  sapi bali. Pada penerima bantuan yang bersumber dari Dana Ostus sebesar Rp 1,8 miliar tersebut dipungut Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 250 ribu per ekor.

Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Agara, Juhari SP, mengatakan, ternak sapi bali sebanyak 256 ekor itu disalurkan kepada peternak di 16 kecamatan. “Sesuai SK Bupati Agara, penerima bantuan itu, dipungut PAD sebesar Rp 250.000 per ekor,” kata Juhari,

Dirincikan, Rp 100.000 untuk Pemda, petugas lapangan Rp 75.000 selama satu tahun, dan untuk beli obat-obatan Rp 75.000 selama satu tahun. enurutnya, bantuan itu disalurkan sesuai prosudur, tepat sasaran dan siapun bisa dapat tanpa kecuali yang penting jujur.

Ditanyai apakah penyaluran ternak sapi itu berdasarkan proposal permohonan bantuan atau kelompok ternak, Juhari menjawab, bantuan itu hanya disalurkan melalui kelompok kecamatan. Dia juga mengakui adanya perorangan yang mendapat bantuan tersebut dengan cara meminta langsung kepada Bupati Agara dan diarahkan kepada mereka. “Jadi, kita tidak bisa menolak kalau ada yang menerima bantuan perorangan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Agara, Hasanuddin B, mengatakan, bantuan itu diberikan untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Karena itu dia mengimbau agar bantuan itu tidak diperjual-belikan apalagi dipotong.
 

Selengkapnya . . .

Posting By:  

KANDI IRAWAN


Related Search

Kutacane, Aceh Tenggara, Agara, Badar, Lawe Alas, Tanoh Alas, Babussalam, Bambel, Lawe Bulan, Ketambe, Lawe Dua.

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !