Header Ads

TEMPAT YANG PALING MENGERIKAN DI KUTACANE - ACEH TENGGARA


Percaya atau tidak bahwa di Dunia secara fisik dihuni oleh dua penghuni yang hidup berdampingan meskipun tidak bisa saling berkomunikasi atau berinteraksi secara umum, namu sebahagian orang mengaku memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus ini.

Kami mengklasifikasi Tempat paling berhantu ini berdasarkan referensi dari beberapa teman dan tokoh masyarakat Aceh Tenggara. Meskipun demikian, mungkin sahabat mengetahui tempat yang lebih angker dan berhantu selain tempat ini silahkan tinggalkan Komentar sahabat di Bilah Komentar....!

1.       Buluh Biang
Tempat ini terletak di Desa Perangingan Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara, tempat ini terkenal karena merupakan tempat di bunuhnya "Silayakh" dari Ngkeran yang merupakan cerita legenda suku alas.

Ditempat ini sering terjadi penampakan aneh yang terkadang menimbulkan kecelakan bagi pengendara roda dua maupun roda empat, 



2.       Nggurah Ketambe

Hampir sama dengan tempat yang pertama, nggurah ini terdapat di Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, banyak yang pengemudi yang melihat penampakan hantu di ketika melewati lokasi ini menurut cerita warga tempat ini juga merupakan tempat pembunuhan kedua pemuda yang bernama "Silayakh" oleh kakak kandungnya sendiri yaitu "Pengulu Mude".




3.       Lawe Bungki

Terdapat sebuah Sungai di antara Desa Tanjung dan Rambung teldak yang kerap di sebut warga dengan sebutan Lawe Bungki, warga desa Rambung teldak harus melewati jalan ini agar sampai ke Desa mereka, namun terkadang mereka di kejutkan dengan kejadian aneh ketika warga melewati tempat ini.

Pengalaman warga saat melintas di tempat ini, sebut saja namanya budi (Nama Samaran), budi baru saja pulang dari luar desa, dan saat itu sudah jam 11 malam, sesampainya di desa tanjung budi sempat berhenti sejenak berharap sebentar lagi ada orang yang lewat menuju desa rambung teldak, setelah menunggu hampir setengah jam belum juga ada satu kereta atao mobilpun yang lewat dengan sedikit rasa takut budipun melanjutkan perjalanannya menuju desa rambung teldak, kala itu gerimis. budi berangkat tepat pukul 23.35 yang seharusnya nyampek sekitar pukul 23.40 di desa rambung teldak karna jarak kedua desa ini hanya berkisar sekitar 3 Km, namun setengah jam berkendara belum juga sampek dan budi tersadar ketika Minyak keretanya habis dan mesin kereta berhenti tepat di jempatan lawe Bungki tersebut. ternyata budi hanya naik kereta di situ-situ saja, bahkan antar pukul 23.35 sampai pukul 00.00 itu ada orang lewat tapi tidak melihat keberadaan budi di lokasi ini.


4.       Diklat SKB 

Kalau Kamu orang Kutacane pasti tau tempat ini, tempat yang dikelola oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Aceh Tenggara ini merupakan tempat yang pelatihan / Bimtek / Penataran yang dikelola oleh pemerintah tapi tidak hanya itu terkadang tempat ini juga di gunakan oleh organisasi lain sebagai tempat pelatihan.

Namun karna tempat ini sering kali kosong menurut warga ini penyebat makhlukh halus menghuni tempat ini, sehingga pengunjung lokasi ini sering di ingatkan oleh penjaga agar tidak berkata atau bertingkah laku yang tidak sesuai dengan Norma-norma yang ada. 

menurun keterangan penjaga tempat ini jika pengunjung melanggar tata tertib tempat ini, biasanya akan terjadi kesurupan, terutama pada kaum wanita yang notabene-nya memiliki fisik yang lebih lemah dari kaum laki-laki.


DEMIKIAN TULISAN INI, KAMI AKAN LANJUT JIKA ADA MASUKKAN DARI TEMEN-TEMEN YANG MEMBACA, TERIMAKASIH....!


No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !