Header Ads

Kebiasaan Salah Pada Diri Orang Bodoh | Kutacane Online



Tahukah Kamu yang membedakan antara orang kaya dan orang miskin adalah kebiasaannya dalam mengelola uang. Banyak yang masih belum sadar akan hal ini, bahkan orang yang berada di kelas menengah sekalipun.
Orang kaya pintar membedakan antara keinginan dan kebutuhan, sedangkan orang bermental miskin memiliki kebiasaan yang buruk dalam menggunakan uang.
Mereka biasanya ingin segera menikmati hasil yang didapat saat itu agar tampak seperti orang kaya dan akhirnya muncul budaya konsumtif dalam dirinya. Tapi saya yakin itu bukanlah Kamu kan? Hehehe…
Orang kaya akan lebih memiliki prioritas dalam menggunakan uang, dia mengerti akan kebutuhan. Yaitu sesuatu yang menjadi dasar kebutuhan hidup seperti sandang, pangan dan papan. Saya pun lebih memilih membeli hal yang saya butuhkan dibandingkan sesuatu yang saya inginkan.
Bahkan untuk urusan handphone pun saya sudah beberapa tahun tidak mengganti handphone yang saya gunakan, karena memang gadget yang saya miliki saat ini masih sangat bisa mengakomodasi kebutuhan saya dalam bergadget ria.
Kekonyolan terbesar yang sering dilakukan orang adalah membeli suatu barang yang diinginkan padahal dia tidak mampu untuk membelinya, sehingga dibela-belain ngutang dan nyicil hanya untuk terlihat “kaya”
Saya pribadi selalu dipesan oleh ayah saya, jangan membeli barang yang kamu inginkan jika belum memiliki tabungan 3 kali lipat dari barang tersebut. Dan pesan itu masih saya pegang erat sampai sekarang.
Lebih baik uang digunakan untuk menumbuhkan aset daripada sekedar untuk mendapatkan label “kaya” dari orang sekitar padahal masih ngos ngosan bayar cicilannya.
Plis jangan baper ya kalo ada yang kesindir hahaha… 😂
Atau jangan-jangan Kamu masih belom bisa bedain keinginan dan kebutuhan?


| Terima Kasih Telah Membaca Postingan ini dan                    |
| Jangan Lupa Untuk mengikuti Sosial Media Kami               |
| FB dan IG: @KutacaneOnline atau                                       |
| https://id-id.facebook.com/KutacaneOnline/                         |
|Youtube : Virgoboys ID                                                          |


No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !