Header Ads

KIAMAT 2012 BENAR ATAU TIDAK?


Banyak yang memprediksi bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012 salah satu yang paling terkenal adalah pernyataan dari Suku Maya yang meramalkan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 mendatang (liputan6.com), Padas umber lain juga menyebutkan bahwa suku maya meramalalkan bahwa dunia akan kiamat pada tanggal 21 Desember 2012 atau 23 Desember 2012. Menanggapi banyaknya isu tentang Kiamat 2012 maka dalam beberapa minggu yang akan datang akan diadakan pertemuan 60 ahli suku maya untuk menghilangkan beberapa keraguan yang pada klender suku maya.


Bangsa sumeria yang terkenal dengan system bilangan seksagesimal (basis-60)-nya juga meramalkan pada tahun 2012 akan terjadi kiamat. Prediksi ini berdasarkan pada siklus kedatangan planet Nibiru (Planet X) yang disebut-sebut sebagai kembaran matahari yang gelap. Planet ?kembaran matahari gelap? berukuran ratusan kali ukuran bumi ini akan menabrak Bumi dengan superkeras dan dahsyat. Konon planet ini dihuni oleh alien berjuluk anukaki.

Dalam buku China kuno I-Ching yang diterbitkan 3.000-an tahun yang lalu menyatakan kiamat akan terjadi pada 22 Desember 2012 (1 hari setelah tanggal prediksi kiamat 2012 versi kelender Hitung Panjang), menurut Lawrence E. Joseph dalam buku karnya : Apocalypse 2012
Suku maori juga meramalkan kiamat akan terjadi di tahun 2012, suku yang merupakan suku bangsa asli salandia baru menurut legenda maori, ada langit yang bernama Rangi dan Bumi bernama Papa yang berpisah lama sekali, suatu ketika rangi dan papa akan bertemu kembali dengan mengimpi anak-anaknya (Manusia di bumi) hanya manusia yang berakhlak mulialah yang akan dijemput dengan perahu besar (bahtera) dari surge. Perjumpaan rangi dan papa ini diperkirakan akan terjadi di tahun 2012.

Disisi lain Ahli Heliofisika Goddard Space Flight Center NASA Dr. Alex Young menyakini untuk tidak mengkhawatirkan matahari untuk beberapa miliar tahun yang akan datang dan jelas bukan 2012. Matahari hanya akan membuat kulit terasa panas karena bintang aktif ini tak memiliki cukup energy untuk mengirim bola api mematikan untuk menghancurkan bumi yang jaraknya mencapai 149,7 juta kilometer.


Pernyataan yang mungkin benar adalah bahwa pada tahun 2012 adalah aktivitas puncak dari matahari sehingga panas matahari akan lebih daripada biasanya, akibat dari kelebihan panas ini kemungkinan nantinya bumi akan banyak uap air di udara sehingga pada penghujung 2012 nanti curah hujan akan meningkat dari tahun sebelumnya,.

Banyak hal yang masih berat untuk kita terima dengan akal sehat kita sebagai manusia yang mempunyai keterbatasan pengetahuan, tapi apapun itu, benar apa tidaknya kiamat pada tahun 2012 marilah kita sama-sama memperbaiki diri dengan mengharmonisasikan kembali hubungan kita denganTuhan beserta ciptaan-Nya.

1 comment:

  1. sekarang sudah tanggal 21 desember. semoga tidak terjadi apapun..

    ReplyDelete

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !