Header Ads

Ulang Tahun Sang Master Komputer Michael Dertouzos - Kutacane Online

Dunia Maya, 5 Nopember 2018


Google Doodle hari ini memberikan penghargaan kepada ilmuwan komputer Michael Dertouzos pada peringatan kelahirannya yang ke-82. Dertouzos adalah seorang profesor di departemen teknik Elektro dan ilmu komputer di Massachusetts Institute of Technology. Dia menjabat sebagai Direktur Laboratorium MIT untuk Ilmu Komputer dari 1974 hingga 2001.



Doodle menunjukkan Dertouzos dengan kapur di tangannya, menghadap ke papan hitam. Gambar ini diapit oleh beberapa gambar kecil komputer dan internet.

Dertouzos memperkirakan dampak internet pada kehidupan sehari-hari dan popularitas komputer pribadi. Dia membantu memaksimalkan potensi komputer di MIT.

Ia dilahirkan di Athena, Yunani pada tanggal 5 November 1936. Ayah Dertouzos adalah seorang pianis konser dan seorang laksamana di angkatan laut Yunani. Dertouzos lulus dari Athens College dan menghadiri University of Arkansas pada Beasiswa Fulbright. Ia meraih gelar PhD dari MIT dan bergabung dengan fakultas pada tahun 1968.

Pada tahun 1968, ia mendirikan Computek, Inc., produsen grafis dan terminal cerdas bersama Marvin C. Lewis dan Dr. Huber GrahamA

Sumber : www.google.com

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !