Header Ads

Sosialisasi LPI Kab. Aceh Tenggara

Kutacane - 28 Januari 2012

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tenggara mensosialiasil Pelaksanaan LPI (Liga Pendidikan Indonesia) yang melibatkan seluruh Kepala sekolah, guru perjasorkes, dan unsur komite sekolah. Dalam sosialisasi yang di hadiri oleh, kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Sekretaris Dinas Dikpora, Kabik Pemuda dan Olahraga, Kabid Dikmen dan Lanjutan, dan Kasi Pemuda dan olah raga menjelaskan mengenai hal-hal yang di anggap penting di ketahui oleh Kepala Sekolah beserta warga sekolah lainnya.

Dalam sosialisasi kepala dinas juga mengatakan bahwa bagaimanapun kondisi keuangan dan darimanapun alokasi dananya untuk semua sekolah di harapkan dapat berpartisipasi dalam acara ini.

Masalah Apresiasi terhadap pemenang liga di Kabupaten Aceh Tenggara akan mendapatkan.
- Juara Pertama memprebutkan piala Bupati Aceh Tenggara.
- Juara Kedua akan memperebutkan piala wakil Bupati Aceh Tenggara.
- Juara Ketiga memperebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Khusus Agara)

Selain itu bagi juara I dan II akan mendapatkan dana pembinaan dan khusus juara I tingkat kabupaten Aceh Tenggara Akan mendapatkan medali untuk semua pemain dan Officialnya serta akan menjadi duta Kabupaten ke Tingkat Provinsi.

LPI (Liga Pendidikan Indonesia) ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua april mendatang jadi sekolah masih dapat mempersiapkan kesebelasan hingga awal bulan April mendatang sehingga siap untuk merebut piala Bupati dan kalau bisa dapat merebut Piala Gubernur dan menjadi duta Aceh yang di kirim ke Jakarta untuk memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia.

Masalah pendanaan Kepala Dinas Menegaskan bahwa dana untuk kegiatan ini bisa dari anggaran sekolah yang relevan dan tidak menyalahi aturan perundang-undangan selain itu kepala dinas juga mengharapkan Unsur Komite Sekolah juga berperan dalam meningkatkan prestasi siswa karna keberhasilan sekolah bukan hanya keberhasilan sekolah tersebut melainkan keberhasilan kita bersama-sama.

By. Kandi irawan

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !