Header Ads

MAHASISWA UGL KUTACANE DEMO

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE – Puluhan mahasiswa Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Aceh Tenggara, melakukan aksi demo di depan kantor Mapolres Kutacane, Sabtu (17/3/2012).

Aksi itu terkait pembangunan rumah dhuafa di Komunitas Adat terpencil (KAT) di Serakut dan sekitarnya, Kecamatan Leuser, yang terindikasi korupsi. Usai berorasi di depan kantor Kapolres, mereka beroerasi ke Kantor DPRK, dan Kantor Kejari Kutacane. Sebelumnya mahasiswa UGL berdemo di kantor Bupati Kutacane.

Pendemo mengunakan mobil pick up yang dilengkapi pengeras suara (sound) sambil mengarak berbagai foster yang bertulis "Pindahkan masyarakat Agara dari Tanah Karo", "Basmi anggota dewan yang terlibat bermain proyek yang bisa hanya makan uang rakyat."

Kedatangan para pendemo di Gedung DPRK disambut oleh Ketua DPRK Agara, M Salim Fakhri didampingi sejumlah anggota dewan. Sedangkan di Mapolres, mereka disambut oleh Kapolres Agara, AKBP Trisno Riyanto dan anggotanya.

Aksi mahasiswa UGL itu mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Agara yang lengkap dengan peralatan Dalmas.

Sementara di Kantor Kejari Kutacane, karena libur sehingga tidak ada aktivitas, para mahasiswa melampikan kekecewaan mereka dengan melempar botol-botol air mineral ke kantor tersebut.

Koordinator Aksi, Panjriansyah, kepada Serambinews.com, Sabtu (17/3/2012) mengatakan, mereka menuntut agar diusut tuntas kasus korupsi di Proyek pembangunan perumahan KAT Serakut, Kecamatan Leuser yang sudah dua tahun terbengkalai sekitar 144 unit dan perumahan di Desa Permata Musara di Kecamatan Leuser sekitar 90 unit yang sampai saat ini belum selesai.(*)

Source: http://aceh.tribunnews.com/2012/03/17/mahasiswa-ugl-kutacane-demo


Posting By: KANDI IRAWAN
Related Search
Kutacane, Kutacane online, Aceh Tenggara, Agara, Badar, Lawe Alas, Tanoh Alas, Babussalam, Bambel, Lawe Bulan, Ketambe, Lawe Dua, Alas river, sungai alas, Gunung leuser, leuser mountain, Aceh, indonesia.

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !