Header Ads

Puluhan Rumah Terbakar di Desa Kutambaru Aceh Tenggara

Kutacane, 09 Juni 2017

Sekitar pukul 17.10 puluhan rumah yang berada di desa Kutambaru Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh tenggara ludes di lalap si jago merah, akibat kejadian ini, puluhan kepala keluarga pun harus rela kehilangan rumahnya. dalam suasana ramadan ini mereka untuk sementara akan tinggal bersama sanak famili dan juga di Camp pengungsian.

Kejadian ini juga memicu kemarahan warga terhadap pihak Badan Penanggulanan Bencana Daerah yang di anggap warga lambat, sehingga 2 unit mobil pemadam kebakaran rusak dan 2 orang anggotanya juga tak luput brutalisme warga hingga mengalami cidera.

Menurut seorang warga berinisial AN (45thn) pihak pemadam kebakaran selalu lamban dalam mengatasi masalah pemadam rumah yang terbakar, ada alasan supir tidak ada, air tidak ada alias kosong  dan lain sebagainya.

Menurut info yang kami dapat dari Facebook S. Asbah bahwa tidak benar apa yang dituduhkan warga atas pihak pemadam kebakaran, bahwa saat itu Air dalam keadaan stanby tak pernah kosong, tapi maunya warga air dalam tanki itu disemprotkan ke Api dan tidak habis-habis hingga api berhasil kami padamkan, mana mungkin.

Ini lah mental dari masyarakat kita yang terlalu cepat menyalahkan orang lain, niat membantu malah di pukul, "Air susu dibalas air tuba", dari kejadian ini kita berharap Pihak Kepolisan bisa mengusut kasus ini sampai tuntas dan memberikan sanksi yang setimpal untuk pelaku, sehingga memberikan efek jera dan yang lain tidak mudah melakukan hal ini kembali di kemudian hari.

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !