Header Ads

Eksplorasi Wisata Gayo Lues - Masjid Asal Penampakan

Kutacane, 20 Juli 2018

Trip To Gayo Lues - Aceh - Indonesia

Wisata Merupakan Bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, disaat waktu libur kerja ada baiknya sahabat mengunjungi tempat wisata agar memperbaiki ion yang ada di kepala, bagi masyarakat Aceh, gayo lues merupakan salah satu kabupaten yang memiliki pesona tak ada salahnya untuk mencoba Menjejal lokasi wisata di kabupaten ini.

Kabupaten yang terletak di bagian barat dari Kabupaten Aceh Tenggara dan bagian timur dari kabupaten Aceh Tengah memiliki beberapa wisata yang menurut penulis wajib kita tau apalagi warga Aceh.

1. Masjid Asal desa Penampakan

Masjid yang sudah tua ini bisa dibilang menjadi Iconnya Kabupaten Gayo Lues, masjid yanh di bangun di masa kolonial belanda ini di anggap memiliki keistimewaan di banding dengan masjid lainnya di Aceh.




Ketika hari Jumat Ratusan warga / Wisatawan luar kota datang kemari seperti wisatawan dari kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Bener Meriah bahkan ada Juga yang datang dari Provinsi Sumatera Utara, tentunya tujuan mereka kemari adalah untuk melaksanak shalat Jumat di Masjid ini.

2. Danau Buatan Blang Tasik

Sebuah danau buatan yang berada di Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues ini menjadi salah satu tujuan wisata, meski hanya seluas 3 hektar danau yang di kelilingi pohon pinus menjadi lokasi ini sangat cocok untuk bersantai dan berselfi.



Posting Berkaitan....

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !