Header Ads

Dapodik : “Anda terdeteksi menggunakan Prefill Lama Silahkan Generate Prefill Ulang”



Halo sahabat Operator dimanapun kalian berada, senang bisa membantu dan kalin juga tetap stay tone untuk mencari informasi di blog. Meskipun kami menyadari masih banyak kekurangan yang belum bisa kami sempurnakan untuk kalian. Tapi terlepas dari itu semua saya selalu akan mencoba memberikan yang terbaik yang bisa saya berikan kepada temen-temen semua, baik melalui akun Facebook di www.facebook.com/kandi.irawan , di Channel Youtube www.youtube.com/c/virgoboysID ayo kita selalu saling terhubung satu sama lain di Lingkarang Orang Pintar.... hehehehe kayak dukun aja.
Ok.... Cukup Baiklah....
Baru ini saya menemukan Problem yang cukup membuat saya emosi bahkan saya sempat banting laptop saya di tilam, bukan di semen karna takut rusak. Yakni munculnya pesan seperti ini :

“Anda terdeteksi menggunakan Prefill Lama Silahkan Generate Prefill Ulang”



Setelah saya pelajari ini ternyata terjadi disaat saya Instal Dapodik di dua Laptop yang berbeda, wah banyak ya bro laptopnya..... iya donk bro...  namanya juga orang kaya.... hehehehe.... kaya apa bro.... kaya cewek elu yang selalu cemburu..... , Ok cukup balik ke Laptop.  Di laptop yang biasa saya pakai kan memang sudah ada dapodiknya, dan saya instal dapodik di Laptopnya kepala sekolah dan saya ambil prefill baru, dan saya generate ke software dapodik yang baru saya pasang di laptop kepsek. Akhirnya apa yang terjadi. Ketika saya Syncron di Laptop yang lama maka pesan yang diatas muncul.
Kesimpulannya :
Jika kalian menginstal dapodik lebih dari satu Laptop / Komputer, maka yang di izinkan untuk melakukan proses syncronisasi adalah aplikasi yang menggunakan prefill terbaru.

Jangan Lupa Share Artikel ini jika menurut kalian teman yang lain juga harus tau tentang permasalahan di Dapodik 2019.

Keyword
Tutorial Dapodik Terbaru
Permasalahan Dapodik



| Terima Kasih Telah Membaca Postingan ini dan                    |
| Jangan Lupa Untuk mengikuti Sosial Media Kami               |
| FB dan IG: @KutacaneOnline atau                                       |
| https://id-id.facebook.com/KutacaneOnline/                         |
|Youtube : Virgoboys ID                                                          |


No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !