Header Ads

Media Australia Membuat Gambar Jokowi dengan Tangan Bersimbah Darah



Media Australia protes keras atas eksekusi mati terhadap dua warga negara Australia, duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Salah satu bentuk protes yang ditunjukkan adalah dengan menampilkan foto Presiden Jokowi dengan tangan bersimbah darah sebagai headline.

Adalah The Courier Mail yang memuat gambar kontroversial tersebut. Dikutip dari akun Twitternya, Rabu (29/4/2015), The Courier Mail melabeli terbitan dengan gambar headline tersebut dengan spesial edition.

"BLOODY HANDS," demikian tulisan besar di halaman muka media itu edisi hari ini. Halaman muka itu disajikan untuk versi yang dibuka di tablet.

Foto Presiden Jokowi memakai jas hitam, kemeja putih, dasi merah, dan peci hitam sedang melambaikan tangan kanannya menjadi gambar muka mendampingi tulisan BLOODY HANDS. Gambar itu diberi sentuhan akhir editan telapak tangan kanan Jokowi yang dilambaikan merah bersimbah darah. Ada pula ilustrasi tetesan darah yang berasal dari warna merah Bendera Indonesia.

"Presiden Joko Widodo menolak permohonan putus asa dari keluarga terhukum, Perdana Menteri Tony Abbott dan pemimpin negara lainnya untuk menghentikan eksekusi," demikian bunyi salah satu kalimat pembuka artikel BLOODY HANDS tersebut.

Tak sekali ini Jokowi menjadi headline The Courier Mail. Dalam halaman depan edisi 14 November 2014 lalu, The Courier Mail menampilkan editan foto Jokowi yang mengenakan celemek. Foto Jokowi itu menjadi bagian dari foto editan sejumlah pemimpin dunia yang ditampilkan di halaman muka terbitan menjelang pertemuan KTT G20 di Brisbane, Australia.

Jokowi yang mengenakan peci hitam dan baju kotak-kotak digambarkan sebagai tukang masak barbekyu lengkap dengan celemeknya. Persis di sebelah Presiden Jokowi tampak Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang sedang memegang botol bir. Presiden AS Barack Obama digambarkan bertelanjang dada dan memakai celana renang.

The Courier Mail sepertinya memang suka membuat kontroversi dengan menampilkan foto editan para pemimpin dunia. Belum ada tanggapan dari pemerintah Indonesia soal foto tangan Jokowi bersimbah darah di edisi hari ini.




| Terima Kasih Telah Membaca Postingan ini dan                    |
| Jangan Lupa Untuk mengikuti Sosial Media Kami               |
| FB dan IG: @KutacaneOnline atau                                       |
| https://id-id.facebook.com/KutacaneOnline/                         |
|Youtube : Virgoboys ID                                                          |


No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !