Header Ads

Keadaan Terkini Jembatan Pante Dona Kutacane - Aceh Tenggara

Kutacane, 04 Mei 2020
Laporan : Kabupaten Aceh Tenggara

Setelah beberapa hari yang lalu jembatan pante dona rusak parah akibat sebuah truk pengangkut traktor berjenis escavator, sampai hari ini jembatan ini belum bisa di gunakan untuk kendaraan roda empat, namun untuk kendaraan roda dua bisa melewati jembatan ini dengan pelan dan hati-hati.

Photo : Jembatan Pante Dona ( Semadam - Tanoh Alas ) Kutacane - Aceh Tenggara (04/05/2020)
Photo : Jembatan Pante Dona ( Semadam - Tanoh Alas ) Kutacane - Aceh Tenggara (04/05/2020)
Sementara itu beberapa warga terlihat banyak yang berjaga-jaga di lokasi tersebut, mereka akan membantu siapa saja yang takut mengendarai sepeda motor mereka malului jembatan ini, ada juga sepeda motor yang membawa barang  tentu saja sedikit kesulitan di jembatan, tapi jangan khawatir beberapa pemuda disana siap memberikan bantuan kepada siapapun, mereka terlihat menerima uang terima kasih dari warga karena telah mambantu mereka melewati jembatan ini, tapi ada juga warga yang tidak memberikan dan merekapun tidak memintanya.

Di tempat terpisah kami bertemu dengan seorang pengendara yang mengatakan rasa syukurnya ada sekelompok pemuda yang peduli dengan para pengguna jembatan tersebut, karena yang lewat tenta saja bukan hanya laki-laki muda yang berani lewat dengan kondisi jembatan seperti di pante dona, ada juga ibu-ibu, anak gadis, dan orang tua tentu bantuan mereka akan sangat di butuhkan, coba kalau tidak kami harus lewat jembatan salim pipit atau jembatan barung, selain jarak tempuh yang lumayan jauh, kami juga menghabiskan lebih banyak bahan bakar apalagi di masa pandemi corona ini, kami sebagai petani tentu sedikit atau banyak memiliki dampak terhadap ekonomi kami. imbuhnya kepada penulis.

Selain itu masyarakat juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara khususnya Bapak Bupatai Drs. Raidin Pinim, M.AP dan Bapak Wakil Bupati Bukhari agar secepatnya merenopasi jembatan tersebut yang sudah tidak layak tersebut, sangat di khawatirkan nantinya akan ada kecelakaan yang terjadi, dengan kondisi jembatan seperti ini.

Photo : Pemuda Setempat / Penjaga Jembatan Pante Dona Membantu Warga Yang Kesulitan Melewati Jembatan  - Kutacane Aceh Tenggara (04/05/2020)
Photo : Pemuda Setempat / Penjaga Jembatan Pante Dona Membantu Warga Yang Kesulitan Melewati Jembatan  - Kutacane Aceh Tenggara (04/05/2020)
Photo : Kondisi Terkini Jembatan Pante Dona - Kabupaten Aceh Tenggara ( 04/05/2020 )
Photo : Kondisi Terkini Jembatan Pante Dona - Kabupaten Aceh Tenggara ( 04/05/2020 )
Photo : Jembatan Pante Dona Rusak Parah Pasca Truk Trado Yang Membawa Escavator Melintas di Atas Jembatan yang sudah rapuh ini - Kutacane Aceh Tenggara ( 04/05/2020 )




| Terima Kasih Telah Membaca Postingan ini dan                    |
| Jangan Lupa Untuk mengikuti Sosial Media Kami               |
| FB dan IG: @KutacaneOnline atau                                       |
| https://id-id.facebook.com/KutacaneOnline/                         |
|Youtube : Virgoboys ID                                                          |


2 comments:

  1. Keren Nine Terima Kasih Atas Informasi, Kutacane Online Memang Best, kalau tidak baca berita ini kami mau ngantar barang pakek mobil ke Salim Pinim, untuk nggak lewat jalan ini yang ternyata belum bisa di lewati jemabatan pante dona. untuk pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, Kami mohon dan minta tolong agar secepatnya merenovasi jembatan ini karena jembatan pante dona ini merupakan akses utama kami semadam ke wilayah kecamatan tanoh alas, jika tidak diperbaiki 100 Mobil aja yang terpaksa melintas dari jalan lain kita rata-ratakan aja 2 Liter bertambah pemborosan kami menggunakan BBM maka satu hari udah 200 Liter x Rp. 9.000 = Rp. 1.800.000,- Perhari, perbulannya lebih dari 50 Jt pak, Bupati Raidin Pinem yang kami hormati.

    ReplyDelete
  2. Update Berita Kalau Bisa 2 Berita Perhari untuk Kabupaten Aceh Tenggara Bro...!

    ReplyDelete

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !