Header Ads

Masjid Agung Dirancang Tahan Gempa 9,0 SR

KUTACANE - Bangunan Masjid Agung At-Taqwa Kutacane yang dirancang oleh salah seorang arsitektur diklaim mampu bertahan dari guncangan gempa kuat, 9,0 SR. Biaya pembangunan masjid seluas 2.500 meter berkapasitas 4.000 jamaah yang ditaksir mencapai Rp 55 miliar itu juga dikatakan mampu bertahan sampai 300 tahun.

Ketua Panitia Pembangunan, Ramadhan ST, kepada Serambi, Kamis (15/9) mengatakan, Masjid Agung At-Taqwa mulai dibangun pada Oktober 2009 dan rencananya rampung pada akhir Desember 2012. Masjid di pusat perkotaan itu yang memiliki area 1,5 hektare pernah dijanjikan bantuan dari Gubernur Aceh Rp 25 miliar dan Bupati Agara Rp 12,5 miliar, tetapi yang terealisasi Rp 7,5 miliar, ujar Ramadhan.

Sedangkan bantuan bersumber dari dana aspirasi anggota DPRA Rp 465 Juta dan sumbangan masyarakat Rp 56 Juta. Menurutnya, pembangunan telah mencapai 68 persen yang rencananya dilengkapi rumah kenajiran 4 Kepala Keluarga (KK), terdiri dari Imam Masjid, muazin, penjaga masjid dan teknisi. Selain itu TPA, tempat wudhuk, koperasi, kantin, gerbang dua unit, dan areal parkir luas.(as)

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2011/09/16/masjid-agung-dirancang-tahan-gempa-90-sr


Posting By: KANDI IRAWAN
Related Search
Kutacane, Kutacane online, Aceh Tenggara, Agara, Badar, Lawe Alas, Tanoh Alas, Babussalam, Bambel, Lawe Bulan, Ketambe, Lawe Dua.

No comments

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !