Header Ads

Salah Satu, Potret Buruk Ketambe Aceh Tenggara


Ketambe merupakan tempat wisata kelas dunia, di tempat ini kita bisa menemukan berbagai macam tempat yang sangat indah mulai dari pemandangan air yang biru, aneka pohon yang berusia puluhan bahkan mungkin ratusan tahun, satwa langka yang tidak di temukan di daerah lain, namun cukup di sayangkan, tempat wisata ini tidak di manfaatkan secara maksimal bahkan luas wilayahnya terus menerus berkurang seiring dengan waktu.

Tapi kita tidak akan bahas itu semua, kunjungan saya hari ini ke lokasi tersebut menjumpai banyak hal yang terus merusak lingkungan wilayah Ketambe, seperti ada oknum yang memberi izin untuk kegiatan galian pasir ilegal di tempat ini.

Terkait kasus ini seperti dari penelusuran penulis di lokasi kegiatan galian pasir ilegal tersebut bukan kali ini, bahkan mungkin sudah puluhan kali masyarakat mengambil pasir ke daerah ini, kealamian alam ini sudah tidak lagi terjaga, kerusakan terlihat di depan mata namun pihak yang berwajib seperti kehabisan nyali untuk menindak mereka yang terus menerus merusak ekosistem Leuser, bahkan selentingan pun keluar dari seorang kakek tua yang berada di sebelah kiri tempat kami duduk, bahwa di belakang kegiatan ilegal ini ada oknum Aparat Militer yang ikut menjamin operasi mereka.

Terlepas dari hal tersebut diatas penulis sebagai warga Kabupaten Aceh Tenggara berharap agar pihak pemerintah bersama Balai TNGL serius menjaga dan melestarikan wilayah Taman Nasional Gunung Leuser yang merupakan salah satu situs warisan dunia yang di tetapkan oleh Unesco pada tahun 2004.


| Terima Kasih Telah Membaca Postingan ini dan                    |
| Jangan Lupa Untuk mengikuti Sosial Media Kami               |
| FB dan IG: @KutacaneOnline atau                                       |
| https://id-id.facebook.com/KutacaneOnline/                         |
|Youtube : Virgoboys ID                                                          |


1 comment:

  1. If you're looking to lose fat then you absolutely have to try this totally brand new personalized keto meal plan diet.

    To create this keto diet service, licensed nutritionists, fitness trainers, and professional cooks joined together to produce keto meal plans that are useful, decent, money-efficient, and delightful.

    Since their first launch in early 2019, 1000's of people have already completely transformed their body and health with the benefits a proper keto meal plan diet can provide.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-proven ones provided by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !