Header Ads

Dinas Dikpora mengadakan Pelatihan BOS di SMKN 2 Kutacane.




Mulai Awal Nopember yang lalu SMKN 2 Kutacane di padati oleh para kepala sekolah, bendahara bos dan perwakilan Masyarakat dalam rangka mengikuti Pelatihan Pertanggung Jawaban Dana BOS Tahun 2011, yang di narasumberi oleh pihak manajemen BOS kabupaten Aceh Tenggara dan Kepala Sekolah yang telah mengikuti pelatihan di tingkat I maupun Pusat.

Selain membahas tentang berbagai hal yang berhubungan dengan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelapora dana BOS, dalam kesempati ini juga para Narasumber menjelaskan tentang MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) serta aplikasi pendukungnya seperti Trims, Anatest dll, SPM (Standar Pelayanan Minimal) dan SNP (Standar Nasional Pendidikan) yang harus sudah rampung di seluruh sekolah di Indonesia Pada Tahun 2014.

Selain daripada itu dalam pelatihan ini juga menjelaskan mengenai perlunya pendidikan karakter dan Budaya Bangsa di tengah merosotnya sikap, watak dan prilaku masyarakat maupun peserta didik dengan tujuan membentengi Generasi Bangsa dari dampak perkembangan teknologi dan akses global yang tak terbatas.


Tujuan dari pendidikan karakter hanyalah untuk menciptakan keseimbangan antara Iptek dengan Imtaq, menciptakan generasi yang cerdas dan berbudi luhur, cinta terhadap tanah air dan budaya bangsa, menghargai perbedaan, dan lain sebagainya.


Posting By :
Kandi Irawan
Guru Tik SMP Negeri 6 Badar Satu Atap

1 comment:

  1. Tolong Admin kutacane Online sebagai media berita yang saya ikuti dan yakini kebenaran berita agar sering mengapload kegiatan Pemda Kabupaten Aceh Tenggara, karena Pemda sendiri kurang memiliki media untuk mempublis kegiatan mereka. terima kasih.

    ReplyDelete

Kami siap menerima kritik dan saran dari anda !